Thursday, January 15, 2015

Cara Membuat Layang - Layang Sederhana




Alat Dan BaHAN :

  1. 1 (satu) ruas bambu dengan diameter +/- 1 cm dan panjang +/- 90 cm
  2. 1 (satu) ruas bambu dengandiameter +/- 1 cm dan panjang +/- 50 cm
  3. Kertas layangan (Kertas tipis atau kertas minyak)
  4. Spidol/pewarna
  5. Lem Kertas
  6. Pita kaset (jika perlu)
  7. Tali atau benang
  8. Pisau dan Gunting
  9. Penggaris

CARA MEMBUAT :


Membuat Kerangka Layangan

  1. Untuk membuat kerangka layangan siapkan 2 ruas bambu dengan panjang kira-kira 100 cm dan 60 cm
  2. Letakkan bambu tersebut secara menyilang hingga menyerupai salib, namun perlu di perhatikan agar panjang kanan dan kiri harus sama. Untuk mendapatkan hasil yang identik antara sayap kanan dan kiri gunakanlah benang yang di talikan di tengah poros dari sayap tersebut. Buatkan sedemikan rupa hingga saat di timbang dengan benang memiliki berat yang kira2 sama persis. Jika sudah lanjut ke step berikutnya.
  3. Ikat dengan benang pada pada perempatan batang babu tersebut, pada step ini usahakan jangan gunakan simpul tali mati dahulu. Kira2 begini gambarannya.




Kerangka Layangan
4. Ikatlah masing masing ujung menggunakan benang jahit, belahlah ujung bambu sebagai pengait untuk mempermudah saat mengaitkan tali/benang.
5. Setelah semua terhubung maka kerangka layang layang anda sudah siap untuk step selanjutnya

MERANGKAI KERTAS DENGAN KERANGKA LAYANGAN



  1. Siapkan kertas layangan anda, bisa kertas minyak atau kertas yang tipis lalu letakkan kerangka yang sudah kita buat di atasnya.
  2. Buatlah pola dengan menandai kertas tersebut menggunakan spidol atau bisa juga lansung anda potong menggunakan gunting, namun perlu di perhatikan disini adalah anda harus memotong 1 hingga 2 cm diluar pola. Sisa 1-2 cm tadi akan kita gunakan sebagai lipatan yang nantinya akan kita lem sehingga kerangka benang terttupi dengan kertas.
  3. Selanjutnya lipat bagian kertas yang menjadi tambahan tepian yang sudah siapkan tadi kearah belakang kerangka, lalu rekatkan dengan lem sehingga menutupi benang kerangka
  4. Untuk tampilan hiaslah layangan anda menggunakan cat ait/spidol sesuai kreasi anda.

Selamat mencoba ^_^



2 comments:

www,pokers128,net adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama www,pokers128,net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia www,pokers128,net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda. (WA : 081910053031)

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More